by

Spesifikasi Canon R6, Keren Banget Untuk Para Konten Kreator!

Canon R6 – Bagi pecinta dunia videografi maupun fotografi, pasti selalu menginginkan performa kamera yang dapat mendukung kegiatan tersebut serta mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi. Banyak sekali jenis, brand, dan tipe kamera yang beredar di pasaran. Bagi yang mempunyai uang lebih, serta menganggap harga kamera bukanlah suatu masalah, maka ia akan selalu berburu kamera terbaru demi bisa menghasilkan foto yang lebih baik lagi dengan adanya spesifikasi yang terbaru. 

Bagi kalian yang suka mencari kamera terbaru, pada bulan juli lalu brand kamera ternama, yaitu Canon akhirnya telah meluncurkan Canon EOS R6 dari hasil pengembangan sistem kamera mirrorless full frame (RF-mount). Kamera terbaru ini menjadikan fotografer serta videografer sebagai tujuan utama pemasaran. 

Apabila diperhatikan secara desain, Canon EOS R6 ini sangat mirip dengan tampilan pada kamera DSLR Canon, hal tersebut merupakan langkah yang sangat bijak sebab bisa membantu pembeli EOS R6 yang sebelumnya mungkin kebanyakan adalah pengguna kamera DSLR. Jadi bagi mereka pengguna kamera DSLR bisa beradaptasi dengan cepat menggunakan Canon EOS R6 ini.

Secara spesifikasinya, kamera Canon EOS R6 sangat menjanjikan bagi para videografer terutama fitur yang sesuai harapan mereka yaitu kemampuan merekam video dengan kualitas tinggi serta autofocus yang handal dan stabilizer yang mungkin mengurangi keperluan dalam penggunaan gimbal ataupun tripod. Gambarannya yaitu apabila memotret dengan shutter speed lambat seperti 2 sampai 4 detik, bisa memungkinkan dengan handling kamera yang baik tanpa tripod. Hal tersebut merupakan sesuatu yang belum pernah dapat dicapai dengan kamera bersensor sebesar fullframe.

Canon EOS R6 ini sudah dilengkapi prosesor gambar generasi terbaru DIGIC X yang sebelumnya disematkan pada kamera DSLR flagship Canon EOS 1-DX Mark III. Electronic shutter yang terdapat pada EOS R6, sudah bisa memotret pada mode continuous shooting hingga 20 FPS dengan resolusi peruh. Bahkan dalam kondisi fitur pelacakan auto focus serta auto exposure yang tetap aktif.

Kamera Canon EOS R6 ini dilengkapi juga dengan teknologi face detection serta eye detection AFyang sebelumnya sudah tersedia di EOS R dan EOS RP. Dengan hadirnya paduan teknologi dual pixel CMOS AF II pada kamera ini, pengguna bisa menggunakan mode of priority untuk memilih prioritas fokus pada manusia ataupun hewan. Autofocus yang terdapat pada kamera tidak hanya mampu mengenali tubuh, tetapi kepala hingga mata subjek juga. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi fotografer olahraga ataupun wildlife yang membutuhkan kecepatan dan fokus secara maksimal.

EOS R6 ini untuk pertama kalinya juga dalam jajaran EOS, area jangkauan AF bahkan bisa diperluas hingga mencakup seluruh permukaan sensor (100% horizontal dan 100% vertikal). Hal tersebut berarti titik fokus pada kamera tersedia pada bagian manapun di layar, serta menjadikan pencarian fokus pada subjek semakin mudah dan cepat. Jadi sudah dipastikan momen penting yang kalian dapatkan tidak akan luput dari fokus kamera walaupun di kondisi gelap karena kemampuan deteksi AF pada EOS R6 mencapai hingga EV -6.5, bahkan pada saat mata manusia pun sulit untuk melihat. Selain itu teknologi pada Canon EOS R6 adalah 5-axis In-Body IS, slot kartu memori ganda serta body magnesium alloy. Harga kamera EOS R6, mirrorless full frame diperkirakan seharga Rp. 47 juta. 

Demikianlah spesifikasi dari Canon EOS R6, sangat canggih untuk ukuran kamera mirrorless. Apakah anda tertarik untuk membelinya?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *